Sabtu, 07 Februari 2009

FaceBook membiayai Israel untuk perang di Gaza? Bagaimana menyikapinya..?


Beberapa waktu lalu saat lagi rame2nya pemberitaan mengenai perang Israel dan Palestina, Bisa dikatakan semua media dunia tertuju pada permasalahan ini.
Begitu juga dengan facebook sebagai social web yang lagi trend saat ini. Begitu banyak comment yang di tulis dalam status, Wall Comment, message dll. Gak ketinggalan juga yang memanfaatkan sebagai ajang solidaritas dengan membentuk Group-Group Solidaritas untuk Gaza. Banyak sekali Group-group solidaritas utntuk palestina baik yang berasal dari Lokal maupun International.
Ini menunjukkan Trend kesadaran masyarakat dunia utuk memaksimalkan manfaat Internet sebagai media Syiar atau Dakwah.
Bahkan serunya lagi di setiap Group-group terjadi perang pemikiran, perang pendapat antara yang Pro dan Kontra. Tapi ini merupakan pembelajaran yang bagus dan cukup informatif. Dari yang gak tau jadi tau, dari yang gak peduli jadi pengen tau dan akhirnya ikutan nimbrung kasih pendapat, pendapatnya di cela kemudian jadi nafsu pengen bales dengan cara surfing/browsing tentang artikel-artikel dan berita terkait. Akhirnya proses ini membuat kita menjadi informatif, kritis, dan menambah wawasan kita tentang apa yang sedang terjadi di belahan dunia .
Setiap hari kayaknya gak kepengen ketinggalan berita yang update, dan rasanya gak bisa sehari aja gak buka facebook, ada aja yang harus di update.

Lalu gak lama berselang, muncul postingan bahwa pihak facebook banyak menyumbang dana untuk Israel. Nah loooh...Hal ini tentu saja cukup mengagetkan bagi banyak pihak terutama mereka-mereka yang selama ini sering memanfaatkan fitur-fitur yang ada di facebook untuk menggalang persatuan dan solidaritas untuk Palestina alias gak suka dengan apa yang dilakukan Israel. Apalagi dalam artikel tersebut menyatakan bahwa pemilik facebook Mark Zuckerberg adalah seorang Yahudi,mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi (sebuah perkumpulan mahasiswa yahudi di amerika utara).

Ya jelas saja dia menyumbang...lah khan dia orang Yahudi. Lagipula apasih yang udah bukan milik Yahudi? disadari atau tidak, sebenarnya kehidupan kita sudah dikepung oleh produk2 Yahudi Zionis. Mulai dari Media yang selalu kita lihat dan baca, produk-produk yang kita konsumsi dan kita pakai sehari-hari seperti celana dan baju...banyak merek2 ternama adalah milik mereka. Lebih parahnya lagi, tanpa disadari merekapun sudah mengatur gaya hidup kita, merubah perilaku bangsa kita.
Nah yang udah jelas-jelas gak ada manfaatnya kita tinggalkan aja, tapi kalo masih ada dan bisa bermanfaat untuk sesuatu yang positif..yah kita gunakan aja tools mereka, lumayan khan gratis!
Kalo menurut saya, facebook masih ada sisi positifnya dan masih bisa kita gunakan untuk sesuatu yang positif dan bermanfaat. So..gak usahlah sampe delete account kita.
Segala sesuatunya kalo kita mau bikin positif yah jadinya pasti positif dan sebaliknya sesuatu yang baik kalo kita salah menggunakannya pasti menjadi sesuatu yang negatif, ya khan?

Yah mudah2an tulisan ini bisa jadi bahan pertimbangan bagi para facebookers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar