Selasa, 20 Januari 2009

Wawancara Mantan kepala CIA tentang Osama Bin Laden.

Michael Scheuers mantan kepala CIA unit Bin Laden, yang ditugaskan mencari tahu sosok seorang Osama Bin Laden, dan dia dikenal sebagai orang yang paling tau tentang Osama, serta menuangkannya dalam buku yang ditulisnya sendiri berdasarkan pengalaman saat menjabat sebagai kepala unit Bin Laden CIA.

Dalam bukunya dia menepis opini publik yang selama ini sengaja telah dibentuk bahwa Osama adalah seorang teroris yang memerangi warga Amerika, yang tidak menyukai kebebasan Amerika dll. Justru dia menulis bahwa Osama adalah seorang pemimpin yang karismatik.

Yang diperanginya adalah apa yang telah dibuat oleh pengambil kebijakan2 luar negeri Amerika terhadap Dunia Muslim. Karena tak ada akibat tanpa sebab.

Menurutnya justru Israel lah yang selama ini telah menunggangi Amerika untuk kepentingan2nya, dan yang perlu digaris bawahi adalah dia berpendapat bahwa Israel sama sekali tidak layak mendapatkan bantuan dari Amerika walaupun Satu Dollar saja, apalagi dibantu dengan nyawa rakyat Amerika.

Begitulah kira2 kesimpulan yang bisa saya ambil dari cuplikan video wawancara Michael Scheuers, yang bisa anda lihat di bawah ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar